About Anak Maspul

Anak Maspul adalah Blog yang update kapan saja (tidak ada jadwal), tidak ada tema yang jelas (walaupun penting tema harus jelas), membahas apa saja yang penulis sukai maupun yang tidak disukai pokoknya sesuka hati Anak Maspul. Kalau ada yang mau bantu nulis juga disilahkan yang penting tulisannya bermanfaat.

Bagi saya Blog sama halnya dengan media sosial, kita tetap bisa berinteraksi dengan orang lain melalui fitur komentar yang tersedia. Bisa berbagi pengalaman dan ilmu melalui sebuah postingan seperti yang sobat baca sekarang ini. Bisa juga dijadikan sebagai rekam jejak kita atau diary elektronik.

Bedanya dengan media sosial lain seperti facebook dan lainnya adalah kita bebas berkreasi, kita bisa mengkombinasikan tulisan dengan gambar/animasi, video dan musik.

Blog sendiri memiliki banyak jenis. Ini adalah blog personal yang terkesan seperti blog general yang sebelumnya sejak pertama kali berkenalan dengan dunia blog, saya mengelolah blog niche download yang sudah jarang saya update. Mungkin karena saya pikir untuk menjadi seorang blogger harus bisa menulis, yah blogger profesional adalah blogger yang pandai menulis. Sedangkan mengelolah blog download tidak bisa mengasah kemampuan saya untuk menulis.

Itu juga yang menjadi alasan saya membuat blog ini, mudah-mudah dengan blog ini bisa menambah pengalaman saya dalam menulis. Harapan itu yang selalu menjadi semangat saya untuk ngeblog. Perlahan tapi pasti, itu kata lagendaris yang insyaAllah menjadi kenyataan. Amin..!!

Memang sih..!! Saya belum menemukan jati diri blog ini, nama Anak Maspul saya ambil karena kecintaan saya terhadap kampung halaman saya, sedangkan kontennya masih bingung untuk mengisinya dengan apa. Itulah sebabnya blog ini belum berkarakter dan terkesan masih gado-gado.

Walaupun begitu tetap saya pikirkan yang terbaik untuk sobat, saya ingin setiap kontennya ada sedikit pengetahuan yang bisa sobat dapatkan. Berbagi adalah tujuan utama saya menjadi blogger, saya senang membagikan hal yang bermanfaat. Apa lagi di era sekarang, informasi bisa cepat beredar luas.

Era sekarang adalah era digital, hampir semua hal di kehidupan nyata sudah di mayakan atau di digitalkan. Tak heran, hari ini banyak orang autis yang lebih asik dengan gadget mereka sendiri karena kecanduan teknologi, hehehehe.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa digital memang membuat segala hal menjadi mudah dan lebih efisien. Contohnya saja, dulu ketika kita ingin membaca koran (surat kabar) kita harus membeli dulu atau kalau tidak kita pinjam sama tetangga. Sekarang tinggal browsing dan searching di google semuanya sudah bisa kita dapatkan.

Bukan hanya berita tapi segala sesuatu bisa kita cari termasuk referensi untuk menambah ilmu kita, pokoknya internet itu kaya akan informasi.

Memang banyak manfaat yang bisa kita petik dari jaman online ini, bukan berarti tidak ada batasan lagi. Tetap ada aturan mainnya, apalagi pemerintah juga sudah membuat regulasi yang biasa kita dengar Undang-undang ITE (Internet dan Transaksi Elektronik), Saya biasa menyebutnya UU Cyber atau Cyber Law.

Tujuannya sudah jelas untuk membatasi kita sehingga tidak sewenang-wenang dalam menggunakan internet dan menjerat para Cyber Crime yang banyak berkeliaran di dunia maya. Jadi sebagai pengguna internet yang baik mari kita budayakan internet sehat, menggunakan internet dengan bijak dan sebisa mungkin menggunakannya untuk kebaikan.

Bonus Infografik dari www.internetsehat.org untuk Berperilaku Aman di Dunia Online
Kiat bermain aman di dunia maya
Aman di Dunia Online (www.internetsehat.org)
Admin Anak Maspul adalah seorang pemula dalam ngeblog (Bukan Master). Masih suka ikut-ikutan, baru mau belajar nulis dan minim pengetahuan. Menulis di blog ini juga masih dipaksakan, tapi hobi ngeblog. Salam Blogger aja..!!

Kalau ada perlu sama Admin bisa hubungi via media sosial dibawah ini:
1. Klik ini untuk ke Facebook Saya
2. Untuk No. WA (WhatsApp) ini 085242439090
2. Instagram, Path dan BBM masih Rahasia.

Kalian juga bisa mengikuti update terbaru blog ini dengan cara Like Fanspage Facebook AnakMaspul.Com

Terima Kasih